The KRDE (diesel-electric multiple unit) modified from BN/Holec electric multiple unit by PT Inka, Indonesia.
Railroad: PT Kereta ApiLocomotive: BN/Holec
Location: Solo, Indonesia
Locomotive #: Unknown
Train ID: Unknown
Photo Date: March 04, 2006
Sumber: railpicture.net
___________________________________________________________________________________
Berikut spesifikasi KRL Toei 6000 ini:
1. Formasi/編成/Formation : 6 kereta/6両編成/6 Carts atau/や/or 8 kereta/8両編成/8 Carts
2. Percepatan/起動加速度/Acceleration : 3,5 km/h/s
3. Kecepatan operasional/営業最高 速度/Operational Speed : 70
4. Kecepatan maksimum/設計最高速度/Maximum speed : 100 km/h
5. Perlambatan/減速度/Deceleration :
- 4,0 km/h/s (biasa/常用最大)
- 5,0 km/h/s (darurat/非常)
6. Kapasitas per kereta/車両定員 :
- Ujung/先頭車: 150 orang/人 (50 tempat duduk/座席)
- Tengah/中間車/Center: 170 orang/人 (58 tempat duduk/座席)
7. Panjang kereta/全長/Length of the Train : 20.000 mm (18 m)
8. Lebar kereta/全幅/Width of the train : 2.790 mm (2,79 m)
9. Tinggi kereta/全高/High Train : 3.690 mm
10. Massa total rangkaian/編成質量 : 215,5 ton
11. Lebar rel/軌間/Width of rail : 1.067 mm
12. Mode kelistrikan/電気方式/Electrical Mode : 1.500 V DC sistem aliran atas (1.500 V 直流、架空電車線方式)
13. Keluaran daya/編成出力/Output power : 2.400 kW
16. Gear ratio/歯車比 : 86:14 (6,19)
17. Pengendali/制御装置/Controllers : Kendali hambatan rheostatik/抵抗制御
18. Drive unit/駆動装置 : Gardan paralel WN/WN平行カルダン
19. Bogie/台車 : Direct mount, jenis pegas udara KD-70/KD-70形 ダイレクトマウント空気バネ
20. Sistem pengereman/ブレーキ方式/Braking system : Pengereman elektromagnetik/発電ブレーキ併用電磁直通ブレーキ
21. Sistem keamanan/保安装置/Safety system : T-ATS
Kemudian, berikut uraian singkat mengenai Toei 6000 di Indonesia:
Then, following a brief description of Toei 6000 in Indonesia:
Toei
6000 datang ke Indonesia melalui jalur hibah antara Jepang dan
Indonesia, sebanyak 72 kereta hibah berjenis Toei 6000 datang ke
Indonesia pada tahun 2000. Pada awal kedatangannya, KRL ini dikhususkan untuk melayani kelas Ekspres di Jabodetabek.
Toei 6000 comes to Indonesia through the grant between Japanand Indonesia, as many as 72 trains a grant type Toei 6000comes to Indonesia in 2000. At the beginning of his arrival, KRL is specialized to serving class in Jabodetabek Express.
Pada
awalnya, semua rangkaian Toei 6000 mempunyai formasi 6 kereta per set
namun, untuk mengmaksimalkan pengangkutan penumpang maka, set 6121F,
6161F, dan 6171F dibuat 8 kereta per set, sedangkan 6181F, 6201F, 6271F,
dan 6281F dibuat 6 set saja. Sedangkan kereta-kereta sisa yang tidak
terpakai dibuat kabin rakitan oleh Balai Yasa Manggarai (BY MRI).
Rangkaian yang dirakit kabinnya oleh BY MRI adalah rangkaian 6177F,
6217F, dan 6227F
In the beginning, all of Toei 6000 series have six trains per set formations but, to increase the transport of passengers, set6121F, 6161F, and 6171F made eight trains per set, while the 6181F, 6201F, 6271F, and 6281F made 6 sets only. While theremaining trains unused cabin assemblies created by Balai Yasa Manggarai (BY MRI). The series is assembled his cabin by BY MRI is a series 6177F, 6217F, and 6227F
Untuk
rangkaian 6151F dibuat 4 kereta karena mengalami kecelakaan sehingga
kereta 6155 dan 6252 harus dibuang dan rangkaian 6151F dibuat kabin
rakitan oleh BY MRI
Sumber: http://alvinimanuel.blogspot.com/2011/12/profil-toei-6000-di-indonesia-profile.html
No comments:
Post a Comment