Wednesday, 29 May 2013

BEM UI Nyerah Lawan Petugas PT KAI

(Foto: Marieska/Okezone)(Foto: Marieska/Okezone)
DEPOK - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (BEM UI) tak mampu menghalangi keputusan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang membongkar kios pedagang di Stasiun UI. Pagi ini puluhan kios berhasil dibongkar satu persatu tanpa perlawanan pedagang.

Saat berorasi, BEM UI mengawal para pedagang menyampaikan penolakan pembongkaran. Terlihat sejumlah pedagang juga menangis karena kios mereka dibongkar.

Ketua BEM UI Ali Abdillah mengatakan, PT KAI tetap bersikeras membongkar kios tersebut. Ali mengungkapkan bahwa petugas PT KAI sempat mendorong seorang pedagang.

"Tetap kekeuh dan tak mau ada dialog, agak miris tadi, petugas PT KAI mendorong ibu-ibu pedagang. Petugas yang pakai baju putih juga keluarkan kata - kata kotor provokasi mahasiswa dan pedagang, dan itu tak pantas," tuturnya kepada wartawan di lokasi, Rabu (29/05/2013).

Ali menegaskan bahwa mahasiswa dan pedagang sudah saling berkoordinasi untuk tak terjadi bentrok. Ia menjamin tak akan ada aksi anarkistis.

"Enggak ada bentrok. Tak ada aksi pemblokiran. Yang ada PT KAI provokasi pedagang kata-kata kotor. Itu kejadian di lapangan. Ini perjuangan terakhir. Bahwa di negeri tak ada ketidakadilan," tukasnya.