PropellerAds

Wednesday 15 May 2013

Juni 2013, E-Ticketing Satu Kali Perjalanan diberlakukan untuk KRL Jabodetabek


Rabu, 13 Mei 2013
Dalam rangka Peningkatan Infrastruktur dan sistem otomatisasi kontrol penumpang, pada bulan Juni 2013 program E-Ticketing akan diberlakukan pada 63 Stasiun di Jabodetabek.
Sebelumnya pada tanggal 8 April 2013 lalu uji coba serta sosialisasi langsung kepada pengguna dengan penjualan tiket menggunakan sistem E-Ticketing sudah berlangsung di lintas Tangerang, selanjutnya tanggal 22 April 2013 lintas Jakarta Kota-Depok dan saat ini masih berlangsung di jalur lingkar pada tanggal 2 Mei 2013 yang lalu.
Penerapan E-Ticketing satu kali perjalanan/single trip akan diberlakukan pada bulan Juni mendatang di seluruh lintas Jabodetabek, yang selanjutnya akan diikuti dengan pemberlakuan tiket isi ulang dengan sistem potong saldo untuk setiap perjalanan yang dilakukan atau disebut dengan tiket Multri Trip.
Guna menunjang penerapan E-Ticketing secara menyeluruh, PT KAI (Persero) dan PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) melakukan pemasangan  323 perangkat gate elektronik untuk pintu masuk dan pintu keluar serta pemasangan 462 perangkat otomatisasi sistem pada loket yang terdapat di 63 stasiun Jabodetabek. Jumlah tersebut akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan.
Menurut Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek, Tri Handoyo, kedepannya diharapkan program E-Ticketing pada KRL di Jabodetabek dapat mendukung rencana pemerintah untuk mewujudkan program integrasi antar moda dan sistem pembayaran elektronik (e-money).
Program E-Ticketing dijalankan melalui kerjasama dengan PT Telkom khususnya dalam pengelolaan sistem E-Ticketing. Sebagai mitra PT Telkom akan melakukan pemeliharaan dan pengoperasian  system E-Ticketing meliputi hardware, Software dan infrastruktur serta melakukan pemeliharaan perangkat E-Ticketing.
PT KAI (Persero) dan PT KAI Commuter Jabodetabek mengharapkan kerjasama dari seluruh stakeholder khususnya pengguna jasa KRL agar program E-Ticketing dapat berjalan dengan lancar. Penerapan E-Ticketing sepenuhnya dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa KRL yang akan diikuti dengan pengembangan layanan lainnya baik dari sisi sarana dan prasana. Wujud perbaikan akan terus dilakukan untuk pengembangan KRL Di Jabodetabek.
Sumber: krl.co.id

No comments:

Post a Comment